Kuliner & Wisata / Kuliner

Makan di Rumah Bunda

Pesona Kuliner
Di resto ini, Anda tidak akan menemukan tulisan 'toilet' di depan pintu. Pemilik resto ini, Leddy Susanti mengatakan hal ini dilakukan agar pelanggan berinteraksi dengan karyawannya dan terciptalah rasa kekeluargaan di Warung Daun.
    
Namanya Warung Daun, tapi makanan yang disajikan bukan ala warung pinggir jalan. Semua makanan di sini tergolong sehat, dimasak tanpa MSG dan mulai menggunakan bahan-bahan organik, terutama beras, sayuran, dan buah stroberi. “Sayur dan beras dari Sragen,” ujar Leddy Susanti, pemilik resto.

Bahan-bahan lokal ini cocok dengan menu restoran yang menyajikan masakan Sunda, seperti nasi liwet Cianjur dan gurame saus mangga. Namun Leddy tidak hanya terpaku pada masakan Sunda. Ia terus menciptakan menu baru dari daerah lain, seperti sate klatak Imogiri yang menakai tusuk besi sebagai tusuk sate dan bandeng sambel matah yang terinspirasi dari makanan Bali.
    
Di Warung Daun, Anda wajib mencoba sambal ngebul kreasi Leddy --disajikan panas-panas dengan asap masih mengebul, rasanya pun super-pedas. Tapi bagi yang takut pedas, bisa memesan sambal sesuai selera.  
    
Sebagai pelepas dahaga, Anda bisa memilih es kelapa muda jeruk medan, es ngariung, dan es stroberi. Santapan Anda dapat ditutup dengan hidangan khas Sunda
seperti colenak atau es krim home made khas Warung Daun.


Warung Daun
Jl. Cikini Raya, Cikini, 10330
Phone:
(021) 3910909
Harga: Rp 7.000 – 109.000



Nofi Firman






KOMENTAR ANDA



Dengan meng-klik tombol "send" berarti Anda telah menyetujui Privacy Policy & disclaimer kami.

      login

Daftar di sini      |      Lupa Password
PESONA HARI INI
PESONA CETAK


KOMUNITAS




Presiden Baru
Menurut Anda, apa yang paling menarik dari Presiden baru RI, Joko Widodo?

Karisma
Kesederhanaan
Karakter pekerja keras
Murah senyum
Kebiasaan blusukan



[ X ]
Setelah Anda browsing sebanyak 3 halaman, anda dapat mengisi angket mengenai website ini. Terima kasih.
Klik di sini untuk mengisi Angket.