McDonald's Indonesia dan Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) meluncurkan sebuah kampanye yang dinamakan "Stripes for Love". Kampanye ini dimulai pada 12 September hingga 15 Oktober 2014 dan bertujuan untuk meringankan beban anak-anak yang tengah menderita sakit, yang selama ini menjadi perhatian YRMHC.
Berbagai program dilakukan untuk mendukung kampanye ini. Yang pertama adalah T-Shirt "Stripes for Love". T-Shirt ini didesain menggunakan pola garis merah "Stripes for Love" dengan 4 alternatif tulisan: Love, Joy, Hope, dan Smile, masing-masing dalam 2 warna, merah dan putih. T-Shirt seharga Rp 50.000 ini sudah mulai tersedia pada 12 September 2014 di seluruh restoran McDonald's. Konsumen yang datang ke restoran McDonald's mana pun dengan menggunakan T-Shirt ini pada tanggal 15 Oktober 2014 akan mendapatkan Strawberry Sundae gratis dengan pembelian Paket Hemat yang mana saja.
Selain T-Shirt, juga ada "Love Bear", yaitu boneka Teddy Bear berwarna putih yang dapat dihias dan digambar. "Love Bear" ini dijual seharga Rp 68.182 yang di dalamnya terdapat spidol berwarna merah. Diharapkan konsumen yang membeli akan mengajak putra-putrinya menghias "Love Bear" dan mengembalikannya, karena seluruh boneka yang sudah dihias akan diberikan kepada pasien anak-anak di Family Room dan Ronal McDonald House untuk memberi semangat kepada teman mereka yang sedang sakit. Namun boneka ini hanya tersedia di gerai McDonald's Artha Gading, Sarinah, dan Kemang tanggal 22 September hingga 10 Oktober 2014.
Untuk mendukung program ini, McDonald's dan YRMHC juga membuat microsite yang dapat diakses melalui www.stripesforlove.com. Microsite ini berisi semua informasi mengenai "Stripes for Love". Selain itu, masyarakat juga bisa menunjukkan kepedulian kepada anak-anak yang sedang sakit dengan menuliskan pesan di halaman yang disediakan khusus di microsite ini.
"Pesan yang ingin kami sampaikan melalui program ini adalah membangkitkan kesadaran dan rasa peduli masyarakat kepada anak-anak yang sedang sakit, bahwa mereka membutuhkan kasih sayang dari kita semua. Dengan membeli T-Shirt, "Love Bear" atau berkunjung ke microsite "Stripes for Love", masyarakat sudah turut memberi cinta, kebahagiaan, harapan, dan senyum kepada mereka," ujar Caroline Kurniadjaya, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dalam jumpa pers di Jakarta (15/9).
Seluruh hasil penjualan T-Shirt dan "Love Bear" ini akan disumbangkan kepada YRMHC untuk melaksanakan program-programnya dan membantu lebih banyak anak yang sakit. Selama ini YRMHC yang telah didirikan sejak 14 Februari 2011 ini telah memiliki 3 program, yaitu mobil klinik Rhonald McDonald Mobile Care, Family Room serta Rhonal McDonald House yang saat ini sedang dibangun dan diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2014. YRMHC telah memiliki 2 mobile care dan satu family room yang berada di Departemen Radioterapi RSUPN Cipto Mangunkusumo. Jumlah pasien anak serta ibu atau ayah yang berkunjung sejak tahun 2012 hingga kini mencapai 1.800 keluarga.
Berbagai program dilakukan untuk mendukung kampanye ini. Yang pertama adalah T-Shirt "Stripes for Love". T-Shirt ini didesain menggunakan pola garis merah "Stripes for Love" dengan 4 alternatif tulisan: Love, Joy, Hope, dan Smile, masing-masing dalam 2 warna, merah dan putih. T-Shirt seharga Rp 50.000 ini sudah mulai tersedia pada 12 September 2014 di seluruh restoran McDonald's. Konsumen yang datang ke restoran McDonald's mana pun dengan menggunakan T-Shirt ini pada tanggal 15 Oktober 2014 akan mendapatkan Strawberry Sundae gratis dengan pembelian Paket Hemat yang mana saja.
Selain T-Shirt, juga ada "Love Bear", yaitu boneka Teddy Bear berwarna putih yang dapat dihias dan digambar. "Love Bear" ini dijual seharga Rp 68.182 yang di dalamnya terdapat spidol berwarna merah. Diharapkan konsumen yang membeli akan mengajak putra-putrinya menghias "Love Bear" dan mengembalikannya, karena seluruh boneka yang sudah dihias akan diberikan kepada pasien anak-anak di Family Room dan Ronal McDonald House untuk memberi semangat kepada teman mereka yang sedang sakit. Namun boneka ini hanya tersedia di gerai McDonald's Artha Gading, Sarinah, dan Kemang tanggal 22 September hingga 10 Oktober 2014.
Untuk mendukung program ini, McDonald's dan YRMHC juga membuat microsite yang dapat diakses melalui www.stripesforlove.com. Microsite ini berisi semua informasi mengenai "Stripes for Love". Selain itu, masyarakat juga bisa menunjukkan kepedulian kepada anak-anak yang sedang sakit dengan menuliskan pesan di halaman yang disediakan khusus di microsite ini.
"Pesan yang ingin kami sampaikan melalui program ini adalah membangkitkan kesadaran dan rasa peduli masyarakat kepada anak-anak yang sedang sakit, bahwa mereka membutuhkan kasih sayang dari kita semua. Dengan membeli T-Shirt, "Love Bear" atau berkunjung ke microsite "Stripes for Love", masyarakat sudah turut memberi cinta, kebahagiaan, harapan, dan senyum kepada mereka," ujar Caroline Kurniadjaya, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dalam jumpa pers di Jakarta (15/9).
Seluruh hasil penjualan T-Shirt dan "Love Bear" ini akan disumbangkan kepada YRMHC untuk melaksanakan program-programnya dan membantu lebih banyak anak yang sakit. Selama ini YRMHC yang telah didirikan sejak 14 Februari 2011 ini telah memiliki 3 program, yaitu mobil klinik Rhonald McDonald Mobile Care, Family Room serta Rhonal McDonald House yang saat ini sedang dibangun dan diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2014. YRMHC telah memiliki 2 mobile care dan satu family room yang berada di Departemen Radioterapi RSUPN Cipto Mangunkusumo. Jumlah pasien anak serta ibu atau ayah yang berkunjung sejak tahun 2012 hingga kini mencapai 1.800 keluarga.
Tenni Purwanti