Popularitas selebritas dalam menggaet pelanggan baru atau menaikkan penjualan fashion brand kelas atas terbukti jadi formula ampuh di Asia.
Tak heran jika berbagai brand mewah dunia menggandeng selebritas lokal sebagai brand ambassador mereka untuk kampanye global, apalagi yang sedang naik daun.
Pas banget jika rumah mode ternama Italia, Gucci, membawa dua nama yang sedang bersinar terang belakangan ini di dunia entertainment Korea sebagai global ambassador terbaru mereka. Dua nama itu adalah Lee Jung-jae, aktor top kelas A yang mendunia berkat serial superpopuler Netflix "Squid Game," serta Shin Min-a, aktris yang baru saja sukses membintangi drakor "Hometown Cha-Cha-Cha."
Lee Jung-jae, 48, dan Shin Min-a, 37, punya portofolio komplet di urusan akting, dan mereka terkenal punya gaya tersendiri. Baik Jung-jae maupun Min-a dianggap memiliki sense of fashion yang sophisticated, sehingga dianggap sesuai dengan filosofi Gucci, selain pas untuk merepresentasikan rumah mode yang tahun ini berusia seabad itu.
Kampanye bersama ini sekaligus jadi ajang reuni bagi Jung-jae dan Min-a, setelah main bareng dalam drakor bertema politik "Chief of Staff" (2019). Drakor yang penuh dialog cerdas itu juga memamerkan gaya sophisticated mereka dalam setelan jas sebagai wakil rakyat.
Untuk kampanye sebagai global ambassador Gucci, Jung-jae terlihat menikmati setiap momen; senyum khasnya bahkan membuat jas dengan lengan froufrou terlihat baik-baik saja, he he. Sementara Min-a tak ubahnya karakter dokter gigi Yoon yang diperankannya dalam "Hometown Cha-Cha-Cha," namun dengan elegansi ekstra.
Jung-jae dan Min-a bergabung dengan deretan global ambassador Gucci asal Asia lainnya, seperti Kai "EXO" dan IU, juga Luhan dan penyanyi Cina Xiao Zhan.
Foto: Gucci