
Pandemi membuat perempuan Indonesia makin kreatif dan inovatif? Tentu saja! Bahkan, tak sedikit perempuan Indonesia yang bersemangat membuka bisnis kuliner.
Faktanya, bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang paling meningkat di masa pandemi, dan data dari Badan Pusat Statistik mencatat, lebih dari 60% atau sekitar 37 juta UMKM Indonesia dimiliki dan dikelola oleh perempuan, dengan sekitar 10 juta UMKM bergerak di bisnis kuliner.
Untuk mendukung besarnya minat perempuan Indonesia membangun usaha, Sunlight bersama Tokopedia membuat Festival Foodpreneur Digital, yang menjangkau sekitar 25.000 pengusaha UMKM sektor kuliner.
Dalam program ini, para UMKM kuliner ini tidak hanya diberikan wadah untuk berjualan dan mempromosikan produknya, tetapi mereka juga dibekali serangkaian edukasi yang berguna dalam mengembangkan usaha kulinernya.
Rangkaian program Festival Foodpreneur Bersinar berlangsung sejak bulan Juli sampai September 2021. Rangkaian dimulai dengan pelatihan dan kelas edukasi dan puncak acaranya berlangsung selama satu bulan di Tokopedia Nyam. Kesempatan emas ini semoga terus berlanjut....
Foto: Pesona