
Jika Anda senang belanja fashion di e-commerce, Lazada tentu jadi destinasi favorit Anda, karena menyediakan beragam koleksi fashion brand lokal yang lengkap.
Lewat kampanye bertema "Energy in Motion," Lazada di Jakarta Fashion Week 2022 menghadirkan koleksi desainer dan label lokal yang bisa langsung didapatkan di Lazada seusai show.
Untuk show pertama yang tayang pada 25 November 2021, Lazada menghadirkan empat label, yaitu Nadjani, Hijab Wanita Cantik, Gagné, dan Nona. Meski tiap label memiliki ciri khas sesuai DNA mereka, keempatnya seakan sepakat untuk menampilkan koleksi terbaru yang bermain warna dan motif.
Nadjani yang hadir di sekuens pertama mengusung tema "Flower Madras" yang memiliki arti perpaduan antara garis geometris kotak dengan kelopak bunga. Perpaduan dalam warna kontras dan cerah ini mengimbangi sisi feminin sehingga motif yang tampil bisa dinikmati oleh semua segmen.
Siluet oversized yang menjadi ciri Nadjani sejak dulu terlihat di hampir semua koleksi, sehingga pas untuk gaya modest atau ready-to-wear. Nadjani juga menghadirkan teknik pleats yang menjadi salah satu keunikan pada tekstur yang dihasilkan.
Di sekuens pertama juga hadir Hijab Wanita Cantik, yang dua looks-nya didominasi motif floral dan warna beige. Modest wear ini cocok pula dikenakan untuk berbagai kesempatan.
Di sekuens kedua, label busana pria Gagné menghadirkan koleksi bertema "La route colorée" yang artinya jalan berwarna. Koleksi ini terinspirasi situasi saat ini; banyak perubahan yang terjadi, yang kemudian memberikan warna berbeda di dalam kehidupan kita dibandingkan sebelum adanya pandemi.
Gagné menampilkan blok warna dalam gaya streetwear, yang terdiri atas berbagai items; dari bandana, travel bag, T-shirt, hingga outerwear dan bucket hat.
Menutup show pertama Lazada presents Energy in Motion, Nona menghadirkan koleksi bertajuk "Autumn Sonnet" yang mengambil ide dari keindahan dan romantisme senja di musim gugur dengan gaya retro vintage. Warna-warna yang dipilih mewakili warna musim gugur seperti hijau, emas, dan merah
tua.
Untuk koleksi Autumn Sonnet, Nona berkolaborasi dengan ilustrator lokal, Meisaroh, dalam menciptakan motif-motif yang sesuai dengan tema dan ciri khas Nona. Motif-motif ini merepresentasikan sebuah ritme dalam soneta.
Ada tiga influencer yang hadir memeriahkan show pertama Lazada di JFW 2022, yaitu Alika Islamadina, Yesaya Abraham, dan Dewisya.
Seluruh koleksi yang hadir di show Lazada bisa didapatkan eksklusif hanya di Lazada. Belanja, yuk!
Jakarta Fashion Week 2022 terselenggara berkat dukungan Senayan City, Lazada Indonesia, Make Over, L’Oréal Professionnel, dan berkolaborasi dengan TikTok Indonesia, Asia Pacific Rayon (APR), Mandiri Private, GSI Lab, Softies, Fibe-Mini, Tehbotol Sosro, Heavenly Blush, Sunpride, ERHA, Astagraphia, Pinterest, LINE, Istituto Marangoni, Indonesian Contemporary Art & Design, CBN Fiber, dan gushcloud.
JFW 2022 juga melibatkan institusi nasional maupun internasional, yakni Enjoy Jakarta, Plus Jakarta, Istituto Marangoni, Indonesian Contemporary Art & Design, British Council, Institut Français Indonesia, Erasmus Huis, Asia Model Festival Organizing Committee (AMFOC), dan Department of International Trade Promotion (DITP - Thai Trade Center, Jakarta).
Dan JFW 2022 didukung oleh media partners Dewi, Pesona.co.id, Celebrities.id, CewekBanget.ID, DensTV, Detik.com, Dream.co.id, Female Daily, Femina, Fimela, Gadis, Glitzmedia, Grid.ID, Gushcloud, Herworld, Line, Liputan 6, Manual, Maxstream, Nova, O Channel, Okezone, Opra Entertainment, Pinterest, Prambors, Scarf Media, Stylo.ID, Vidio.
Foto: Getty Images/Jakarta Fashion Week 2022