
Sekadar selfie sudah biasa, tapi brand mouthwash satu ini membuat selfie Anda berdampak sosial
Mengambil foto diri sendiri, baik dari smartphone maupun kamera biasa, yang kemudian diunggah di media sosial memiliki sensasi kepuasan tersendiri. Entah apa yang ingin dipamerkan, tapi tren ini menjadi kebiasaan dan kian menjamur. Hingga tahun 2013, istilah selfie resmi masuk ke dalam kamus Merriam Webster.
Menilik tren tersebut, Listerine pun tak tinggal diam. Sebagai produsen mouthwash yang mengandung antiseptik, mengambil kesempatan ini sebagai peluang emas. Bekerja sama dengan Smile Train dan Indomaret, Listerine menyelenggarakan kampanye #BerbagiSenyum. Hasil dari foto tersebut bisa diunggah ke www.listerine.co.id dan media-media sosial; Twitter, Facebook, dan Instagram. Tentu saja disertai tagar #BerbagiSenyum dan @ListerineID. Tak disangka, ternyata kampanye yang diluncurkan pada 9 Juni 2016 itu disambut positif oleh masyarakat luas.
Sedikit cerita tentang Smile Train, ini merupakan badan amal anak internasional dengan pendekatan yang berkelanjutan untuk mengatasi masalah tunggal, seperti celah bibir dan langit-langit. Dari hasil kampanye #BerbagiSenyum tersebut, Listerine berhasil mengumpulkan dana untuk melakukan operasi bibir sumbing gratis bagi 100 anak Indonesia.
“Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan dengan turut berpartisipasi dalam kampanye Listerine #BerbagiSenyum. Berkat dukungan Anda sekalian, kami dapat memberikan operasi bibir sumbing gratis kepada 100 anak Indonesia dan memberikan mereka senyuman baru,” jelas Indriyati Sumarsono, Country Director Retail Group PT. Johnson & Johnson Indonesia.
Foto: Listerine